Siap UTBK SBMPTN 2019 Bersama KSM

24 Nov 18 | By KSM Pusat | Event . Umum
images

Siap UTBK SBMPTN 2019 Bersama KSM


Menuju PTN Idaman
Impian untuk dapat berkuliah di bangku Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2019 tinggal selangkah lagi. Sejumlah persiapan pun dilakukan demi menembus kursi bergengsi di fakultas dan jurusan idaman. Bagaimana dengan kamu?


Pemerintah secara resmi telah memberlakukan peraturan baru jelang ujian masuk PTN 2019. Ya, jalur SBMPTN akan dilakukan dengan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), bukan lagi menggunakan Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC). Selain media ujian yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara, pelaksanaan, dan sistem penerimaannya pun ikut berbeda. Tak perlu khawatir dengan perubahan sistem seleksi yang berlaku. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah kamu mampu menguasai materi bidang studi yang akan diujikan pada SBMPTN 2019. 


Terdapat dua materi uji utama pada SBMPTN 2019, yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Potensi Akademis (TPA). Materi TPS yang akan diujikan adalah materi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan kognitif, penalaran, serta pemahaman umum lain. Sementara materi uji TPA meliputi sains dan teknologi (rumpun IPA) dan sosial humaniora (rumpun IPS). Sudah siapkah kamu?

 

Segera Daftar Program Intensif & Super Intensif 2019!
SBMPTN merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang menantang dan seru sehingga kamu butuh persiapan khusus untuk menghadapinya. Persiapan seperti apa yang kamu butuhkan?


Nah, ini program yang paling ditunggu-tunggu para pemburu kursi PTN idaman, yaitu Program Intensif KSM, yang akan dimulai pada Januari-Maret 2019. Di program ini, kamu akan diberikan modul yang berisi soal-soal SBMPTN lima tahun terakhir dan diajarkan cara menyelesaikannya. Untuk menguji pemahaman, menjelang kelas berakhir, kamu akan diberikan quiz sesuai dengan materi yang diajarkan di sesi itu dengan tingkat kesulitan serupa SBMPTN. Fasilitas bebas diskusi di luar hari belajar juga kamu dapatkan untuk menuntaskan pemahamanmu tentang soal-soal SBMPTN yang belum terpecahkan. Di setiap minggunya, kamu akan mendapatkan jadwal belajar sebanyak 4 sesi dalam 2 hari.  Momen uji coba pun diberikan KSM dalam bentuk try out SBMPTN untuk mengasah kemampuanmu dalam menjawab soal-soal sekaligus mengelola manajemen waktu saat menjawab soal ujian.


Selepas Ujian Nasional, kamu dapat lebih memantapkan langkah menembus PTN idaman dengan mengikuti Program Super Intensif KSM, yaitu pada April-Mei 2019. Di program ini,  kamu akan mendapatkan jadwal belajar di kelas setiap hari dan mengikuti uji coba di setiap minggu. Mantap, kan?


Nah, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu dalam Program Intensif & Super Intensif bersama Bimbingan Belajar KSM!

 

Tag : UTBK SBMPTN 2019, SBMPTN 2019, UTBK 2019, KSM, Program 
Intensif KSM, Program Superintensif KSM, Bimbel KSM

Bagikan Link


Online - Perlu Bantuan?